Kamis, 05 Februari 2009

Laporan Pandangan Mata, Intim Bersama Wahyu

Wahyu

Tema hari ini adalah membuat dialog.

Tugas yang dilakukan ada 3 situasi:
a. Ceritanya kita turun dari angkot yang telah kita tumpangi, kebetulan tidak membawa uang (terserah imajinasi penulis) lalu kita harus memberikan penjelasan kepada sopir angkot tersebut (sopir kejar setoran). Durasi kurang lebih 5 menit. Dialog langsung (tanpa memakai katanya.. ujarnya.. dll )
b. Situasi, bagaimana seorang anak SD yang dalam situasi“berak” di celana.. harus mengakuinya kepada seorang guru yang sedang asik teteleponan. Durasi 5 menit. Dialog langsung.
c. Situasi, seorang suami yang sedang dipijet oleh tukang pijet yang buta, dalam percakapan si tukang pijet yang buta menceritakan bahwa ia telah melihat istri si suami selingkuh. Durasi 5 menit.

Yang hadir hari ini : Andika, Ina, Aji, Uli, Nia, Tia, Neni, Marti, Wahyu.

Marti, Aji, Wahyu, Uli, Ina, Maknyes, Andika, Neni, Nia

Baiklah ... selanjutnya inilah beberapa dari hasil proses berlatih,

1. Nia
Pada tugas pertama, Nia menggunakan gaya bahasa betawi.. pada tugas kedua Nia dengan tokohnya dea dan gambar banana.. hihihi. Pada tugas ketiga menceritakan perselingkuhan lewat mata si asisten dan terlihat dari otot paha istri si suami yang lebih kuat ketika di pijet!!! Aduh… hihihi.

2. Tia
Pada tugas pertama si penumpang yang kebetulan cakep boleh gratis… asalkan sang supir dikasi nomer handphone dan facebooknya.. ck ck ck, mantaf! Saya baru sekarang ini ketemu dengan Tia, saya suka suaranya ( punya kemampuan menghipnotis ). Oiya ditugas ketiga si tukang pijet mendapatkan info bahwa si suami tidak hebat diranjang dari gosip2.. hehe.

3. Andika
Saya suka heran dengan semangat Bung Andika ini… pengetahuan tentang dunia tulis menulisnya juga aduh.. seringnya saya ngga tau apa dan siapa yang diomongin.. bener2 jadi tambahan buat saya dan yang lainnya.. tetap semangat!!

4. Uli
Pada tugas yang pertama, ada seorang mahasiswa yang turun didepan kampus dipati ukur, dalam dialog terlihat bahwa hanya dia sendiri yang menjadi penumpang di angkot tersebut.. karena tidak membawa uang , mahasiswa tersebut menyogok dengan kue nagasari.. ( uda deh saya lgs ketawa!! Dan lupa cerita sel anjutnya ) parah lu li!!hehe. Saya suka di tugas ketiganya, dimana akhirnya tersingkap bahwa istrinya selingkuh dengan guru SD ( perempuan ) ck ck ck.. saya jd inget pilm blue keluaran naughty America!!

5. Ina
Hai ina.., hehe. Dalam tugas pertama ina, dialog antara supir angkot dan penumpang berakhir dengan si penumpang hendak membayarnya esok hari, dengan alasan dia selalu naek angkot yang sama bila bepergian ( rutin ), kok bisa ya…. Hehe, curiga pengalaman sendiri nih.. hahaha!! Aduh ina..

6. Neni
Yang berkesan dalam tugas ketiganya neni, dimana si suami mengalami keseleo kakinya.. lalu si tukang pijet menyaksikan istri si suami selingkuh… si suami pun bertanya dengan siapa? Dan dijawabnya dengan saya.. (nah loh!!)namun kejadian tersebut terjadi hanya dalam mimpi si tukang pijet…

7. Aji
Ternyata aji ini suka akan kucing, jd kalo ada yg bingung ngasi kado apa buat ultahnya.. kasi aja kucing terutama yang gendut dan berbulu lembut!! Dalam tugas yang pertama aji menggambarkan situasi si penumpang tidak memiliki uang untuk bayar angkot, tapi untung saja ada penumpang lain yang mau bayarin ( baek sekali penumpang ini.. ) tapi dengan tambahan tampang aja keren!! Untuk bayar angkot ngga bisa… hihihi

8. Marti
Kebetulan marti datang paling akhir.. tetapi dia ikut begabung juga..btw salam kenal yak.. Pada tugas ketiganya marti menggambarkan si tukang pijet selingkuh dengan istrinya… si suami hendak bergerak namun sayang si suami telah ditotok oleh si tukang pijet… ahahhaha!! Dan dia baru akan pulih setelah 15 menit.. jadi si tukang pijet dapat melarikan diri dulu… keren nih jurus totok!! berguna disaat2 genting.

Maafkan jika ada salah2.. jika ada tersinggung… tidak ada maksud sama sekali…
Maafkan juga karena di tugas kedua saya tidak terlalu banyak mencatat apa yg diceritakan oleh temen2.. abis ngomongin “eek” sih.. jd sering ketawa mulu.. lgs hilang konsentrasi!!
Kesimpulan dari tema hari ini adalah kenali karakter dengan observasi (usia, jenis kelamin, jenjang pendidikan, suku bangsa, dll) kenali situasi ( cuaca, suasana hati, tempat, konflik antar karakter, dll )

“Setiap manusia memiliki jalan hidupnya masing2… seperti setiap manusia memiliki eeknya masing2..”

Reinardus Wahyu Kristianto

5 komentar:

vendy mengatakan...

sebentar..
buta tapi bisa ngeliat orang selingkuh?

=))

mynameisnia mengatakan...

Ahaha, I know.

rahmathya mengatakan...

HUeheheheh... senang berkenalan juga!!!

juliasz mengatakan...

Buat Rudi, Theo dkk yang ngomentari lukisan saya, jadinya pengen diskusi panjang deh. Saya jadi kangen lihat lukisan yang telah 16 tahun lalu hijrah dari studio saya. Salam buat semua....

juliasz mengatakan...

oh ya, buat Rudi dan Theo ada sebagian foto lukisan saya yang lain. mampir ya....