Kamis, 03 September 2009

Movie Week: The Graduate (1967)

Benjamin Braddock adalah seorang pemuda yang baru saja lulus dari perguruan tinggi. Di pesta kelulusan yang diadakan oleh orang tuanya, Benjamin hanya tersenyum kecut apabila ditanyai tentang tujuan hidupnya selanjutnya. Diam-diam menghindari seluruh orang yang memberinya ucapan selamat, Benjamin Braddock bertemu dengan Mrs. Robinson, istri dari seorang rekan kerja ayahnya. Mrs. Robinson meminta Benjamin mengantarnya pulang, dari perjalanan itu bergulirlah kehidupan baru Benjamin yang gila dan mengundang tawa.

Dibintangi oleh Dustin Hoffman dan Anne Bancroft, The Graduate (1967) merupakan sketsa komikal tentang kehidupan generasi muda yang baru lulus dari perguruan tinggi. Generasi dari kelas menengah atas yang berpendidikan, tetapi belum menemukan makna dan tujuan dari kehidupannya. Berkat film ini, Mike Nichols (Closer, Angels in America, Charlie’s Wilson War) diganjar piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik.

Jangan sampai terlewatkan pemutaran The Graduate tanggal 05 September 2009 pukul 16.00 di Reading Lights Bookshop & Coffee Corner!

Tidak ada komentar: